Sunday, July 16, 2017

Desain Rumah dengan Taman di Dalam yang Minimalis



Desain Rumah dengan Taman di Dalam yang Minimalis

Menciptakan kesan sejuk dan asri di dalam rumah itu bisa dilakukan menggunakan banyak varian cara. Misalnya saja seperti menciptakan sebuah desain rumah dengan taman di dalam rumah. Dengan hadirnya taman yang ada di dalam rumah ini mampu menciptakan hunian rumah menjadi lebih sejuk. Ini bisa terjadi karena tanaman tersebut memproduksi oksigen, hal ini bisa membuat udara yang ada di dalam menjadi lebih sejuk. Meskipun banyak yang bilang bahwa membuat taman itu harus di tempat ruangan yang luas. Padahal itu tidak selalu begitu, asal Anda bisa menata lahan yang tepat. Misalnya saja seperti di bawah ini:

  1. Manfaatkan bagian bawah tangga yang tidak terpakai. Jika Anda memiliki rumah 2 lantai minimalis, maka Anda bisa menciptakan desain rumah dengan taman di dalam rumah. Dengan cara menata taman tepat di bawah tangga yang tidak terpakai tersebut untuk dijadikan sebagai taman kering.
  2. Taman kering yang dipakai untuk di dalam rumah ini tidak memakai media tanah untuk proses penanamannya. Namun, memakai batu koral dan media yang lain. Inilah yang kemudian menajdikan taman rumah menjadi lebih nyaman dan asri.
  3. Untuk Anda yang ingin menciptakan suara gemericik air di dalam rumah, maka Anda bisa menambahkan kolam untuk taman dalam rumah tersebut. Ini bisa juga diciptakan pada lahan yang sempit. Anda bisa menggunakan koridor rumaha tau bawah tangga yang tidak terpakai untuk dibuat sebagai kolam.
  4. Bisa pula tambahkan dengan tanaman untuk membuat sebuah kolam supaya tampak lebih asri.

Yang pasti, untuk Anda yang masih bingung harus menciptakan rumah yang seperti apa, maka buatlah desain rumah dengan taman di dalam rumah yang asri. Tidak terbatas hanya untuk 2 lantai saja. 1 lantai pun bisa dengan cara membuatnya ke dalam bentuk vertical di dinding rumah, tepat di bagian ruang keluarga. Anda bisa menggunakan perabotan yang tidak terpakai dan botol bekas untuk membuat taman tersebut.

No comments:

Post a Comment