Home » » Desain Rumah Adat Bali Yang Perlu Diketahui

Desain Rumah Adat Bali Yang Perlu Diketahui


Desain Rumah Adat Bali Yang Perlu Diketahu

  • Ukiran yang khas tetap ada dan dilestarikan

Bali memang sangat terkenal pastinya setiap kali kamu pergi untuk sekedar menghilangkan penat, ketika banyak sekali perkerjaan kantor maka inilah salah satu hal yang bisa membuat segala penat yang ada dalam diri menjadi lebih ringan. Sehingga akan ada semangat baru untuk tumbuh, kemudian kamu pun pasti menyadari bahwa corak di bali sangat kental akan budaya. Budaya ini juga berlaku pada setiap rumah dengan ukiran-ukiran yang menandakan kalau mereka masih mengenal masa kerajaan kuno dimana pada setiap kubu rumah, dinding dan juga gapura masih mengenalkan akan budaya dan corak keagamaan mereka. Desain rumah adat bali bali mayoritas penduduknya hindu, maka dari sinilah mengapa mereka masih membudidayakan kelestarian ukiran khas bali yang laku hingga sampai manca negara.

  • Masih mengandalkan bahan dari alam

Desain rumah adat bali memang berbeda dengan orang jawa bahkan materialnya pun berbeda. Bali justru melihat dari keserasian mereka terhadapa alam sekitar. Perlu diketahui bahwa bali memang benar-benar masih alami berbeda jauh jika dibandingkan dengan perkotaan yang sudah kumuh, maka disinilah yang menjadikan daya tarik turis untuk selalu datang ke bali secara terus menerus. Dari desain rumah pun mereka justru mengambil bahan material dari batu atau kayu yang ada disekitar kemudian di ukir sehingga tercipta ukiran asli bali. Dan kemudian baru hasil dari ukiran tersebut dijadikan desain rumah khas bali dan tidak akan pernah bisa menemukan dimanapun kalau tidak ke bali. 

  • Selalu terlihat rapi untuk setiap ruangannya
Desain rumah adat bali memang terbaik, sudahkah kamu menjumpai dan inilah yang paling menarik. Dari sekian adanya ruangan didalamnya tidak akan pernah terlihat berantakan namun justru sebaliknya akan selalu rapi. Sebab konsep dari rumah beserta urut-urutannya sangatlah jelas, dari bagian-bagian ini juga ada yang menyebutnya sebagai filosofi tri angga. Karena sangat mengutamakan kerapian, kebersihan dan juga menganai tata letak bagian pada setiap ruangan. Bagian-bagian yang ada didalam rumah juga bisa disebutkan seperti atap maka disana menyebutnya bagian kepala, ruang tengah dibahasakan menjadi madya dimana ada pintu dan jendela. Kemudian pada bagina lantai atau pondasi disebut sebagai nista, jelas sekali perbedaannya. 

0 comments:

Post a Comment

Search

Popular Posts